• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Maraknya Calo di Samsat Lamongan Bekerja Sama Dengan Anggota Dishub

    ReD
    Senin, 04 Maret 2024, 3/04/2024 WIB Last Updated 2024-07-02T08:03:22Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Lamongan,- Untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan golongannya, Petugas Dishub Kabupaten Lamongan jadi Pengepul Calo yang bekerjasama dengan pihak Samsat.


    Hal itu terungkap, ketika media ini mendapatkan informasi dari masyarakat berinisial R, yang telah mengurus Mutasi Keluar kendaraan roda dua miliknya dari Lamongan ke Papua.


    R mengungkapkan, pada tanggal 10 Januari 2024, dirinya mendatangi Samsat Lamongan hendak mengurus surat-surat administrasi kendaraannya dan ditemui oleh Pak Arif, selaku petugas penanganan Mutasi Keluar.


    "Saat itu, Pak Arif meminta saya untuk menunjukkan KTP Asli. Dikarenakan saya hanya mempunyai foto copy KTP saja, kemudian diarahkan menemui Pak Rokim untuk satu pintu," terangnya, Senin (04/03/2024).


    Ternyata, sambung R, Pak Rokim yang dimaksud adalah petugas Dishub Kabupaten Lamongan yang kala itu merupakan Pengepul Calo. Karena selain dirinya, ada seorang Calo yang bersamaan melakukan pengurusan kendaraan milik orang lain.

    "Ketika bertemu Pak Rokim, saya ditanya mau mengurus apa? Usai menjawab Mutasi Keluar pak dengan kendala karena tidak bisa menunjukkan KTP Asli, saya langsung dimintai uang sebesar Rp. 2.600.000,- (dua juta enam ratus ribu rupiah) untuk 2 surat kendaraan roda dua," ujar R.


    "Akhirnya saya kasih DP (Down Payment) sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah), dan sisanya setelah surat-surat selesai," tambahnya.


    Dan pada hari Senin, tanggal 04 Maret 2024, R mendapatkan telephon pemberitahuan jika berkas 2 kendaraannya sudah selesai, serta mempersiapkan kekurangan biaya yang sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).


    Disisi lain, Paur Samsat Lamongan bernama Bapak Aswan ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp nya oleh media ini, ternyata masih tidak terhubung atau centang satu. Dan saat dihubungi pun, cuma tertera Memanggil di layar.


    ”Meski di sekitaran Samsat Lamongan tertera himbauan STOP CALO, akan tetapi fakta di lapangan masih banyak keluar masuk para Calo dan bahkan terdapat Pengepulnya.”Pungkasnya. 


    SC : Rose

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +