• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kicau Mania, Kapolres Cup IV Bondowoso Gelar Pameran dan Lomba Burung

    ReD
    Minggu, 16 Juni 2024, 6/16/2024 WIB Last Updated 2024-06-16T08:20:31Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bondowoso,- Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bondowoso gelar lomba burung berkicau dan pameran di gantangan pujasera Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso.


    Ratusan peserta menggantang burung untuk menunjukkan kepada aparat juri kemampuan berkicaunya. Riuh siulan dan lambaian tangan para peserta pun mengiring saat para juri melakukan penilaian.


    Kapolres Bondowoso, AKBP. Lintar Mahardhono, SH, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Lantas, AKP. Zainul Imam Syafi'i, SH, MH mengatakan, pameran dan lomba burung berkicau ini untuk menciptakan suasana rukun, kompak dan solidaritas antar pecinta burung berkicau.

    "Acara ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-78, alhamdulillah para peserta antusias datang dari berbagai daerah, tujuannya untuk menjaga kekompakan, kerukunan dan solidaritas antar pemain burung", ungkap Kasat Lantas Imam.


    Peserta berasal dari sejumlah daerah, diantaranya dari tuan rumah Kabupaten Bondowoso, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Surabaya, Yogyakarta hingga beberapa daerah di Pulau Dewata Bali.


    Sementara untuk jenis burung yang di lombakan yakni murai batu, kacer, cendet, cucak ijo, kenari, lovebird, hingga sogon. Para juri sengaja didatangkan panitia dari beberapa daerah se-tapal kuda untuk menjaga sportifitas dan keterbukaan penilaian. Pameran dan lomba burung semacam ini akan rutin digelar setiap tahun.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +