• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    RUTAN BANGKALAN GELAR SIDANG TPP KEPADA WARGA BINAAN YANG DIUSULKAN MENJADI TAMPING

    ReD
    Jumat, 14 Juni 2024, 6/14/2024 WIB Last Updated 2024-06-14T09:41:26Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bangkalan – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan Kanwil Kemenkumham Jatim pada hari ini telah menggelar kegiatan Sidang TPP (Tim Pengamat Pemasyarakatan) dengan agenda utama pembahasan usulan pengangkatan Warga Binaan menjadi Tamping (Tahanan Pendamping). 


    Sidang dilaksanakan di Aula Baharuddin Lopa Rutan kelas IIB Bangkalan yang dipimpin langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan selaku Ketua Tim TPP Rutan Bangkalan serta diikuti oleh 15 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Bangkalan yang akan di usulkan menjadi Tamping.


    Dalam pelaksanaan Sidang, anggota Tim TPP menyarankan agar usulan pengangkatan Warga Binaan Tamping harus memperhatikan syarat administratif dan substansif yang telah ditetapkan. Selain itu, para Warga Binaan yang diusulkan sebagai Tamping diharapkan tetap mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik selama Surat Keputusan (SK) pengangkatan belum turun.


    Dalam arahannya, ketua Tim TPP Rutan Bangkalan berpesan kepada seluruh Warga Binaan yang akan diangkat menjadi Tamping agar tetap mentaati aturan yang ada. “Saya berharap kepada kalian agar tetap patuhi aturan yang ada, walau kalian sudah diangkat menjadi tamping bukan berarti kalian bisa melanggar aturan. Apa bila kalian melanggar aturan kalian juga tetap diproses sesuai ketentuan yang ada dan hak-hak kalian akan dicabut” tutur Ketua TPP  


    Warga Binaan yang diusulkan sebagai Tamping juga diimbau untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga sopan santun. Mereka juga diminta untuk tetap menjaga etika, amanah, dan tetap menjadi teladan bagi Warga Binaan lainnya. Sidang TPP ini menjadi langkah penting dalam penerapan pengangkatan Warga Binaan Tamping yang lebih efektif dan terarah. 


    SC : Ismail 

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +