Para Cadet Naval Academy Yang Ikut Kegiatan Asean Plus Cadet Sail 2024 (APCS24)

ReD
Rabu, 31 Juli 2024, 7/31/2024 WIB Last Updated 2024-07-31T06:50:28Z
www.domainesia.com
lentera-indonesia

LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Para cadet naval academy dari 18 negara ASEAN dan non ASEAN yang akan mengikuti kegiatan Asean Plus Cadet Sail 2024 (APCS24) telah tiba di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (30/07) kemarin.

 

Pelayaran ini menggunakan KRI Bima Suci selama 9 hari dengan rute Surabaya, Jakarta hingga singapura. Tidak hanya negara Asean saja namun pada Asean plus Cadet Sail ini juga ada beberapa negara non asean yang berpartisipasi yaitu Thailand, Cambodia, Malaysia, Philipine, Singapore Thailand, China, Timor Leste, Australia, Chile, Vietnam, India, Italy, Jepang, Korea Selatan, Belanda dan Turki.

 

Sebelum melaksanakan pelayaran, seluruh peserta Asean Plus Cadet Sail ini melaksanakan Ice Breaking untuk saling mengenal satu sama lain terlebih dahulu, selain saling memperkenalkan diri sayu sama lain, dilaksanakan kuga Games dan Senam bersama untuk mencairkan suasana dan menimbulkan kedekatan antar para Cadet.

 

Dalam kesempatan tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa, peran serta TNI AL dalam pelayaran muhibah diplomasi merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya kepada dunia. “Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara,” tegas Kasal.


Editor : Punk

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Laporan-Masyarakat

+