• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PRAJURIT YONIF 3 MARINIR TERCEPAT DALAM LOMBA HALANG RINTANG

    ReD
    Sabtu, 13 Juli 2024, 7/13/2024 WIB Last Updated 2024-07-13T06:47:15Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Sidoarjo,- Dalam rangka pelaksanakan Try Out Pembinaan Satuan (Binsat) Brigif 2 Marinir tahun 2024, atlet Binsat Batalyon Infanteri 3 Marinir tampil sebagai yang tercepat dalam ketangkasan, serta ketahanan fisik lomba Halang Rintang di Lapangan Halang Rintang Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (12/07/2024).


    Kegiatan Halang Rintang (HR) tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik prajurit serta mengasah keterampilan dan ketangkasan setiap perorangan prajurit maupun kerjasama kelompok dalam melewati semua rintangan, dalam pelaksanaan itu, setiap prajurit wajib menyelesaikan 20 rintangan yang ada. Seperti tanjakan balok, dinding tegak, kawat rayap, tangga rintang, balok tangga, dinding pensil, jembatan dan rintangan lainnya dengan menggunakan perlengkapan lengkap yaitu, berupa PDL (Pakaian Dinas Lapangan), pack, helm, dan bersenjatakan SS1.


    Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan Halang Rintang sebagai tolok ukur kemampuan Prajurit Yonif 3 Marinir, karena dalam pertempuran sesungguhnya selain dihadapkan pada kemampuan musuh juga harus mampu menaklukkan segala bentuk rintangan, baik rintangan alam maupun buatan serta iklim, cuaca dan medan berupa perbukitan maupun lembah.


    “Terimakasih kepada tim Binsat Yonif 3 Marinir dan pelatih atas kerja sama dan kerja keras yang telah kalian semua berikan kepada satuan serta selalu tanamkan sifat rendah hati di setiap pribadi perorangan masing masing serta syukuri apapun bentuk hasil yang telah kalian capai sekarang ini,” tegas Danyonif 3 Marinir.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +