Tekan Resiko Stunting TP PKK Kunjungi Kelurahan Gundih

ReD
Senin, 29 Juli 2024, 7/29/2024 WIB Last Updated 2024-07-29T11:58:43Z
www.domainesia.com
lentera-indonesia

LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Untuk memastikan jumlah anak stunting tidak makin bertambah diharapkan Tim Pendamping Keluarga (TPK) selalu memantau kelompok sasaran resiko stunting, dimulai dengan memantau kondisi ibu hamil di wilayahnya.


Pendampingan Ibu Hamil merupakan salah satu upaya dalam percepatan penurunan stunting. Khususnya di wilayah Kecamatan Bubutan dan Surabaya pada umumnya.


TPK Kelurahan Gundih tepatnya di RW 4 dan Sumber Mulyo kali ini mendapat kunjungan dari TP PKK Kota Surabaya. Senin, 29/7/2024.


Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani di dampingi ibu Camat Bubutan, Lurah Gundih, Ketua LPMK Gundih, dan dr. Denis perwakilan dari Puskesmas Gundih serta Kader Surabaya Hebat RW 4 Kelurahan Gundih. 


Tujuan pendampingan ibu hamil untuk dapat mendeteksi dini terhadap kondisi kesehatan ibu hamil, dapat memastikan dan memfasilitasi ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kehamilan sesuai standar, mulai dari memastikan ibu hamil untuk minum tablet tambah darah sampai dengan pemberian ASI Eksklusif, imunisasi dasar lengkap, penggunaan kartu kembang anak, dan mendorong penggunaan KB pasca persalinan.

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Laporan-Masyarakat

+