• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PJ Bupati Bangkalan Arief M Edie Mendapatkan Kehormatan Menerima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP Republik Indonesia

    ReD
    Kamis, 08 Agustus 2024, 8/08/2024 WIB Last Updated 2024-08-08T06:39:19Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bangkalan,-Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie mendapatkan kehormatan menerima duplikat Bendera Pusaka dari Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Rabu (7/8/2024). Duplikat Bendera Pusaka itu diserahkan oleh Sekretaris Dewan Pengarah BPIP RI, Mayor Jenderal (Purn) Wisnu Bawa Tanayaini di Jakarta.


    Selain Duplikat Bendera Pusaka, BPIP juga menyerahkan salinan teks proklamasi, teks pidato 1 Juni 1945 dan buku teks utama pendidikan pancasila.


    Pj Bupati mengatakan penerimaan duplikat bendera pusaka ini adalah kehormatan besar bagi Kabupaten Bangkalan, sekaligus momen bersejarah bagi daerah.


    Ia memastikan, akan menjaga duplikat Bendera Pusaka itu dengan baik. Karena bendera ini menurutnya sebagai simbol semangat untuk membangun bangsa dan negara, terutama untuk Kabupaten Bangkalan yang lebih baik lagi dengan landasan semangat kemerdekaan dan Pancasila.


    “Duplikat Bendera Pusaka ini akan dikibarkan pertama kalinya di Kabupaten Bangkalan pada upacara Peringatan HUT ke-79 RI. Selanjutnya juga akan dikibarkan setiap tahunnya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI,” ujarnya.


    Semwntara itu Kepala BPIP Prof Drs KH H Yudian Wahyudi, MA PhD, dalam arahannya menyampaikan bahwa duplikat Bendera Pusaka ini merupakan simbol penting bagi bangsa dan negara.


    “Ini merupakan simbol penting bagi kita semua untuk menjaga dan menghormati sejarah serta semangat kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +