• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PT. Advanta Seeds Indonesia Mengajak Para Petani di Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas Untuk Lebih Aktif Dalam Pengembangan Pertanian

    ReD
    Rabu, 14 Agustus 2024, 8/14/2024 WIB Last Updated 2024-08-14T13:43:12Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Jember.– Hari Murtiyoso PPL Desa Purwoasri di sela acara Temu Lapang PT. Advanta Seeds Indonesia mengajak kelompok tani di Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas untuk lebih aktif dalam pengembangan pertanian berkelanjutan. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapi sektor pertanian, termasuk perubahan iklim, keterbatasan lahan, dan kebutuhan akan produksi pangan yang terus meningkat, Rabu 14 Agustus 2024.


    PPL Desa Purwoari Kecamatan Gumukmas, Hari Murtiyoso,S.ST dalam sambutannya di cara Temu Lapang PT. Advanta Seed Indonesia, menyampaikan pentingnya peran kelompok tani dalam menjaga ketahanan pangan nasional. "Kelompok tani adalah pejuang kedaulatan pangan di Indonesia. Kami mengajak seluruh kelompok tani untuk lebih proaktif dalam mengadopsi teknologi pertanian modern, memperkuat kerjasama antaranggota, serta terus meningkatkan kapasitas dan pengetahuan melalui pelatihan-pelatihan yang tersedia," ujar Hari.


    Hari Murtiyoso selaku PPL Desa Purwoasri mengajak semua kelompok tani lebih mandiri di era sekarang ini,  "Kami ingin kelompok tani bisa lebih mandiri dan mampu mengatasi berbagai tantangan yang ada. Dengan dukungan yang tepat, kami yakin mereka bisa berkontribusi lebih besar dalam pembangunan pertanian yang berkelanjutan," tambah Hari.


    Selain itu, Hari Murtiyoso mendorong kelompok tani untuk terlibat dalam program diversifikasi pangan dan pengembangan produk olahan berbasis pertanian. "Kami berharap kelompok tani tidak hanya fokus pada produksi bahan baku, tetapi juga mulai mengembangkan produk olahan yang memiliki nilai tambah. Ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat perekonomian di pedesaan," kata Hari.


    Imam Muslim, Ketua Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) " Tani Asri " di Desa Purwoasri, menyambut baik ajakan pemerintah ini. Menurutnya, dengan dukungan yang lebih besar dari pemerintah, kelompok tani dapat lebih optimis dalam menghadapi tantangan yang ada. "Kami siap untuk lebih aktif dan terus belajar agar bisa meningkatkan hasil pertanian serta kesejahteraan anggota kelompok tani," ungkap Imam.


    Murdoso selaku Koodinator BPP Pertanian Kecamatan Gumukmas  menambahkan dalam sambutannya berterima kasih degan adanya acara temu lapang yang diadakan PT. Advanta Seeds Indonesia sebagai penyedia benih unggul, sekaligus menjadi tempat Petani menyampaikan keluh kesah sesuatu yang terjadi di lapangan supaya di carikan solusi untuk produktifitas pertanian yang lebih baik lagi. 


    Pemerintah berharap dengan semakin aktifnya kelompok tani, sektor pertanian Indonesia dapat lebih tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan global, sekaligus menjaga ketahanan pangan bagi seluruh masyarakat.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +