• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selamatan Merupakan Tradisi yg tidak dapat dipisahkan dari Masyarakat pedesaan,

    Senin, 05 Agustus 2024, 8/05/2024 WIB Last Updated 2024-08-05T03:35:06Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

     


    Bangkalan // lentera indonesia co.id -  Rokatan kampung Atau Selametan Merupakan Tradisi yg tidak dapat dipisahkan dari Masyarakat pedesaan,Sebagaimana yg telah sudah menjadi Agenda tahunan Oleh Masyarakat Paorampak Desa Alas Kembang, Kec.Burneh Kab.Bangkalan, Minggu Tgl 04-Agustus


    Masyarakat Desa Alas Kembang dan Sekitarnya Berduyun-duyun Menghadiri Acara Rokatan Kampung dan Santunan Anak Yatim,


    Tak hanya itu Acara tersebut Juga di meriahkan oleh Sholawat Alhabsy Ahbabul Huda Dari Yayasan Toriqul Huda. Dalam rangkaian acara terbsut juga adanya Sambutanya dari Panitia pelaksana Yang Di Sampaikan Oleh Ust Bahrul Ulum tujuan ber Maksud untuk menjadi Motivasi untuk masyarakat lainya 


    Acara Rokatan ini di jadikan Agenda Setiap Tahunnya? Yang Mana Acara ini Menghabiskan Dana sekitar kurang lebih 30.000.000.000 (tiga puluh juta rupiah) 


     Dengan Semangat dan Gotong Royong Serta Swadaya Masyarakat Saling Mengumpulkan Dana.

    Tujuannya tiada lain Adalah mendoakan Sesepuh-Sesepuh yang telah Mendahului kita serta Mendoakan Agar Masyarakat Paorampak, Desa Alas Kembang serta umat Islam Umumnya selamat dari segala Bala' dan Bahaya.


    Dalam Acara ini juga Di Hadiri Oleh Bpk Abd Azis Selaku Kepala Desa Setempat,Dan Selaku Tausyiah pada acara tersebut KH.Syamsuddin Hasan Basri Dari Sampang. Dalam Tausyiahnya Beliau Mewanti-Wanti kepada para hadirin Selalu Bersyukur Kpd Alloh Swt, Atas Nikmat Sehat karna Nikmat sehat kita bisa melakukan ibadah yang sempurna.


    Dan Juga Kata Beliau dalam tausiahnya Apabila Suatu Daerah Pingin Aman Dan Sentosa Maka Ada Empat Sektor yg selalu ada.

    Pertama Doanya para ulama'

    Kedua, Pemerintah yang Adil.

    Tiga Orang kaya yg Dermawan

    Dan yg Ke Empat Doanya Orang yg miskin.

    Dalam Acara tersebut Juga d Hadiri Para kiai dari Kabupaten Bangkalan Di Antaranya KH Ainul Yaqin Maksum Dari Ketengan,Serta K.Affan Abu Bakar dan KH.Abd Basid Abd Goffar Dan Acara Di tutup Dengan Doa Oleh KH.Muhammad Bin Masrui Dari Pondok Pesantren Darul Mannan.


    Penulis : Jatim Munaim

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +