• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dzikro Maulidir Rosul Dan Haul Bujuk Pasocen

    ReD
    Kamis, 12 September 2024, 9/12/2024 WIB Last Updated 2024-09-11T17:48:51Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bangkalan,- Salah satu bentuk pengabdian dan mempertahankan tradisi-tradisi salaf yang sudah banyak di tentang oleh sebagian faham-faham wahabi.


    Masyarakat Pasocen desa pandan lanjang arosbaya pada Hari Rabu Tgl-11-09-2024 Mengadakan Dzikro Maulidur rosul yang bersamaan dengan Haulnya Bujuk pasocen yang di laksanakan  tiap tahunnya. 


    Dengan harapan mendapatkan syafaat rasul dan barokah dari sohibul haul Kiai Tohir (Bujuk Socen) kalau di runut secara silsilah beliau masih keturunan raden rahmad sunan ampel.


    Kiai Tohir (Bujuk Pasocen) bin kiai Syarifuddin (berjuluk Bujuk Songging)bin kiai wayang wong bin kiai Dalang bin kiai pranasuta bin kiai bunga gresik bin kiai Gede Mataram bin kiai gede Ingselo bin nyai Gede Maloka bin Raden Rahmatullah Sunan Ampel.


    Salah satu karomah beliau sudah Tenar di kalangan masyarakat Bahwa saking Taatnya kepada gurunya ketika beliau di suruh memelihara bebek, Beliau sampek paham dan tahu telur dari bebek yang di peliharanya.


    Dalam acara tersebut banyak di hadiri oleh Para Masyayikh dan ulama' khususnya dari majlis keluarga pondok pesantren Darul Mannan Mong-Mong Glagga, Diantaranya,Agus H.Minanurrohman,Agus Afifuddin Muhsin dan Agus H.Hamim Saiful Rijal, Dari Instansi pemerintah Abd Salam Selaku Kades Pandan Lanjang dan Moch Khoiron Selaku Kades Binoh, turut hadir dalam acara tersebut,Ust Mosleh Yang di dapuk Menjadi Ketua Panitia pelaksana,


    Dalam sambutan Ustad mosleh beliau menyampaikan apresiasi yang sangat dalam kepada segenap masyarakat yg begitu antusias dalam mendukung suksesnya acara ini dan juga ucapan terima kasih kepada segenap para donatur yang tersebar di seluruh Indonesia,Mulai dari madura,surabaya, gresik, cikarang,bekasi bandung,sukabumi, jakarta serta tangerang bahkan dari Malaysia.


    Alhamdulillah dengan semangat kordinator wilayah masing-masing dalam penggalangan dana bisa mencapai Lima puluh Empat Juta (54.000.000).


    Acara yang begitu meriah ini di anggarkan menghabiskan dana sebesar empat puluh juta (40.000.000) dan alhamdulillah dari dana yg masuk masih ada saldo yang tersisa semoga para donatur mendapatkan barokah dari sohibul haul ucap Ust Mosleh.


    KH.Abdulloh Chon Tobroni Sebagai Ceramah Agama dalam ceramahnya, beliau menyampaikan pentingnya punya rasa cinta lebih-lebih cinta kepada Rasulullah dan orang sholeh, juga sangat pentingnya  berkata Jujur,dan juga harus guyub dan rukun dalam bermasyarakat.


    KH.Nawawi Ma'sum dari Bondowoso juga sebagai penceramah,beliau menyampaikan Dalam merayakan maulid nabi itu adalah bentuk ekspresi cinta kita kepada Rosulullah sehingga kalau orang cinta pasti akan di kumpulkan bersama orang yg di cintai yaitu Nabi Muhammad Saw.

    Dan Acara Di tutup dengan Doa.


    Penulis : Jatim

    Editor : Soim

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +