• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gapoktan Tani Asri Terima bantuan Pompa Air, Untuk Pengairan Lahan Desa Purwoasri

    ReD
    Kamis, 12 September 2024, 9/12/2024 WIB Last Updated 2024-09-12T05:40:45Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id,- Optimalisasi Sistem Pengairan Sawah Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian, Koordinator BPP Gumukmas Bpk. Murdoso serahkan pinjam pakai Pompa Air Kepada Gapoktan "TANI ASRI " Desa Purwoasri Kec. Gumukmas, Rabu (11/09/2024).


    Pengairan yang optimal merupakan salah satu faktor utama dalam mendukung produktivitas pertanian, terutama pada lahan sawah. Namun, masih banyak petani yang menghadapi kendala dalam hal ketersediaan dan distribusi air. Pengelolaan air yang tidak efisien dapat menyebabkan penurunan hasil panen, kekeringan, serta kesulitan dalam menjaga kesuburan tanah. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk membantu petani dalam meningkatkan manajemen pengairan sawah mereka.


    Bapak Murdoso Selaku Koordinator BPP Gumukmas menyerahkan pinjam pakai satu set Pompa Air kepada Pengurus Gapoktan " Tani Asri " Desa Purwoasri Kecamatan Gumukmas untuk pemanfaatan pengairan sawah Petani di desa tersebut.


    Abdul Ghofur mewakili Pengurus Gapoktan Tani Asri menambahkan Pompa Air ini memang sangat dibutuhkan para Petani, untuk membantu pengairan sawahnya apalagi di musim kemarau ini. Kebutuhan air dilahan sangat banyak sekali.


    Saat terpisah PPL Desa Purwoasri Bpk Hari Murtiyoso mengapresiasi segenap pengurus Gapoktan Tani Asri sangat tanggap menyikapi keluh kesah para Petani desa Purwoasri dalam hal ini membantu mencarikan solusi bagi Petani untuk pengairan di lahannya.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +