• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karsa Sigap Dalam Membantu Warga

    ReD
    Selasa, 17 September 2024, 9/17/2024 WIB Last Updated 2024-09-17T06:15:37Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya - Karsa (Kerukunan Arek Surabaya Asli) lagi-lagi menjalankan tupoksi yang tertuang di dalam visi dan misinya,Bergerak dalam bidang sosial dan kemanusian.


    Selasa Tgl,17-09-2024 dibawah komando Bang Yossie sebagai Tim sosial membantu salah satu warga yang bernama  H.Moch Ma'sum warga bulak banteng wetan 11/42 Kelurahan Sidotopo Wetan Kec.Kenjeran.


    Yang akan dirawat di rumah sakit Soewandi awalnya, sama pihak RS.Soewandi di arahkan untuk  ikut umum karna terkendala oleh BPJS yang nunggak selama 4 tahun,


    Cuman tim sosial karsa bang yos sapaannya, Kordinasi dengan puskesmas setempat dan RS Soewandhie, Beliau sempet audiensi dan menjelaskan bahwasannya merujuk ke UU 1945 pasal 28 H. dan pasal 34 Ayat (3) menegaskan bahwa setiap warga negara berhak untuk mendapatkan layanan kesehatan dan negara wajib untuk menyediakannya.


    Dan di dukung oleh instruksi dari Wali Kota Surabaya Eric Cahyadi semua warga yang ber KTP surabaya harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.


    Maka dari itu tim sosial karsa tetap bersikukuh kepada pihak RS.Soewandhi untuk menggratiskan Pasien yg d Bantu oleh karsa dengan landasan tersebut.


    Dan alhmdulillah setelah  berkordinasi dengan puskesmas akhirnya BPJS yang awalnya ikut mandiri bisa di alihkan ke BPJS PBI maka dengan begitu semua pelayanan dan obat-obatan smuanya di tanggung oleh pemerintah.


    Di samping itu ketua umum karsa  bang Subay menegaskan kepada anggota selalu siap membantu masyarakat yg membutuhkan pertolongan,dan kita sebagai ormas tetap kita mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan golongan apalagi pribadi.


    Maka di harapkan kepada masyarakat jangan malu-malu untuk minta bantuan kepada karsa karna jelas karsa ada untuk anda, bukan karsa ada karna ada Apanya,


    Dan Yang terahir himbauan kepada Segenap tenaga kesehatan khususnya mengenai administrasi jangan coba-coba mempersulit adanya pelayanan karna masyarakat yang sakit jangan di tambah ruwet dengan Mekanisme yang ada.


    Dan yang terahir smoga kita karsa selalu bisa Bersinergi dengan Pihak-pihak yg terkait demi terciptanya program-program yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.


    Penulis : Jatim

    Editor : Soim

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +