• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Binoh Merayakan Maulid Nabi dan Haul Sunan Pasongging

    ReD
    Jumat, 13 September 2024, 9/13/2024 WIB Last Updated 2024-09-13T16:24:18Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bangkalan,- Bulan maulid merupakan bulan yang begitu di idam-idamkan oleh kaum muslimin karna di Bulan ini insanul kamil Nabi Muhammad SAW di lahirkan ke dunia ini jadi untuk menampakkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad.


    Masyarakat musanggar mengadakan Dzikro maulidir rosul yang bersamaan dengan haul sunan pansongging, Sunan Pasongging (kiai Syarifuddin ) merupakan salah satu wali min auliyaillah yang mana makam beliau terletak di dusun musangar desa binoh Kec.Burneh Kab. Bangkalan. Beliau masih keturunan raden rahmad sunan ampel.


    Jadi untuk mengenang jasa-jasa beliau masyarakat desa binoh selalu mengadakan haul dengan harapan semoga mendapatkan barokah beliau dan sedikit banyak bisa meneladani beliau ketika masih hidup kurang lebih 3 abad yang lalu,Namun peninggalan-peninggalan masih terjaga dengan rapi di makam beliau seperti kitab dan peninggalan-peninggalan yang lain yg masih di jaga oleh masyarakat sekitar.


    Dalam Sambutannya Ust Muchdor Hadiri selaku mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih atas kerja keras para Panitia dan segenap masyarakat setempat yang sama-sama berjuang untuk mensukseskan adanya acara ini sehingga dari segenap para donatur dari semua daerah, terkumpul dana sebesar dua puluh empat juta 24.000.000 dan semoga para donatur mendapatkan barokah dari sohibul haul ucap ust Muchdor.


    KH.Abdulloh Chon dari pondok pesantren Al-Aziziyah sebeneh dalam tausiahnya beliau menyampaikan kita patut bersyukur karna bisa mengadakan Maulid Nabi Muhammad karna dengan Mengadakan Maulid Nabi Muhammad merupakan Bentuk cinta kita kepada Nabi Muhammad,Sebab cinta kita kepada Nabi Muhammad bisa jadi chusnul khotimah ketika kita meninggal dunia dan mendapat syafaatnya


    Beliau juga selalu mewanti-wanti jangan sampek berani kepada kedua orang tua karna berani terhadap kedua orang tua bisa menyebabkan meninggal dunia dalam keadaan suul khotimah.


    KH.Ikhwan Efendi Ismail dalam ceramahnya beliau menyampaikan kita jangan pernah berputus asa untuk mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad meskipun kita tergolong orang-orang yang banyak dosa Rosulullah pernah bersabda Syafaatii Liahlil Kabair "Syafaatku untuk orang-orang yang Berdosa" jadi kata beliau tetap berusaha untuk selalu bertaubat kepada allah apalagi kalau umur kita sudah mencapai Umur 40 tahun,karna umur 40 tahun merupakan indikasi kuat atas keistiqomaan kita.


    Dan acara di tutup dengan Pembacaan Doa oleh KH.Ihwan Efendi Ismail juga.


    Penulis : Jatim

    Editor : Soim

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +