• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Maulidur Rosul Dan Haul Almagfurlah KH.Muhsin Zubair

    ReD
    Senin, 16 September 2024, 9/16/2024 WIB Last Updated 2024-09-16T14:28:02Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Bangkalan,- Pondok Pesantren Darul Mannan Mong-Mong Glagga Arosbaya Bangkalan,Adalah pondok pesantren yang Salaf, Secara historis pondok pesantren darul mannan tersebut Sudah berdiri 117 Tahun yang Lalu yang masih exis sampai sekarang dan sudah menelurkan banyak alumni yang sudah menyebar di seluruh indonesia bahkan ke luar negeri.


    Mengingat ini merupakan bulan kelahiran sang baginda nabi Muhammad majlis keluarga pondok pesantren darul mannan merayakan Dzikro Maulidir Rosul Yang bersamaan dengan wafatnya sang guru besar.


    Almarhum KH.Muhsin Bin KH. Zubair Bin KH.Abd Mannan Bin KH.Kholilur Rohman salah satu Masyayikh yang sangat loman kepada santri-santrinya dan masyarakat, Beliau sangat Disiplin dalam menjaga waktu. 


    Untuk mengenang serta mendoakan beliau dalam rangka memperingati haul yang ke 1  Almarhum KH.Muhsin Zubair Yang di adakan di pondok pesantren Darul Mannan Senin Tgl 16-09-2024 masyarakat berduyun-duyun hadir untuk mengharapkan barokah dari almarhum,bukan hanya dari bangkalan saja bahkan banyak alumni dari Surabaya,Gresik,Sidoarjo Juga ikut Hadir alumni di jakarta di Bawah Naungan Iksandar Dan Ikrada Jakarta juga menggelar doa bersama untuk beliau yang  Bertempat d Kediaman Saudara Imam Arifin  Daerah Jl Tipar Cakung.


    Bahkan di Iksandar Jawa Barat juga akan melaksanakan haulnya beliau yang semata-mata untuk mengharapkan barokah beliau serta mengenang dan meneladani Akhlak-Akhlak Beliau ketika Beliau Masih Hidup.


    Acara demi acara di laksanakan Mulai dari pagi harinya pembacaan Hotmil Qur'an di Maqbaroh Jeret pasar (Makam Keluarga Masyayikh PP.Darul Mannan) yang di lakukan para santri dan alumni.


    Lanjut awak media meliput adanya Tim Perdapuran untuk menyuguhkan suguhan ke para hadirin dalam hal itu di komandoi Oleh Munip dari petaonan socah, beliau menyampaikan kurang lebih menghabiskan lima kwintal beras (500 kg)  dalam memasak untuk persiapan acara tersebut harapannya semua para Tim perdapuran Mengharapkan barokah dari almarhum KH.Muhsin Zubair,yang dalam masa hidupnya banyak memberikan kontribusi Manfaat Bagi masyarakat.Diperkirakan Para Undangan dan Hadirin yg Hadir kurang lebih 1500 orang.


    Awak media juga sengaja konfirmasi ke salah satu jamaah yang hadir langsung dari Jakarta yaitu Ust Zubaidi dan Ust Abdur Rohman Aziz selaku penasehat Iksandar Cab.Surabaya atas motivasi apa sehingga begitu antusias hadir di tengah Jadwal yang begitu padat, lantas beliau berdua menjawab di samping beliau berdua mengharap barokah dari Sohibul Haul, Beliau sangat terkesan dan tertanam atas pesan beliau, beliau pernah berpesan " Jangan pernah putus hubungan dengan guru dan siapa putus hubungan dengan guru maka otomatis putus dengan Nabi dan kalau putus dengan Nabi Akan putus dengan Alloh" ungkapnya,


    Dilanjutkan setelah magrib pembacaan tawassul serta pembacaan Yasin dan Tahlil dan Syaroful Anam yang di pimpin oleh para habaib dan masyayikh seperti halnya

    Habib Abdur Rahman, KH.Jazuli Noer dan KH.Ach Zaini dan KH Mazin Munawwir beliau selaku ketua MWC NU kec.Arosbaya


    Dan alhmdulillah acara di tutup dengan doa yang penuh khidmah dan Smoga para hadirin mendapatkan syafaat dari nabi muhammad dan barokah dari almarhum almagfurlah KH.Muhsin Zubair.


    Penulis : Jatim

    Editor : Soim

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +