• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menghidupkan Kembali Semangat Perjuangan dan Ajaran Rasulullah SAW Dengan Nilai kemanusiaan dan Keadilan

    red1
    Rabu, 11 September 2024, 9/11/2024 WIB Last Updated 2024-09-11T13:55:44Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    Lenteraindonesia.co.id ||Surabaya - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1446 Hijriah. Media LiputanSurabaya.id yang di prakarsai oleh Andik beserta keluarga besar mengadakan acara tasyakuran dengan warga tambak Wedi Tengah Timur Surabaya bersama beberapa anak yatim di Rumah makan Ayam Bakar pak'D di daerah Tambak Sari Surabaya. Rabu (11/09/2024) malam.


    Dalam kegiatan acara rutinan setiap tahun tersebut di hadiri pula beberapa rekan media di antaranya media media potretrealita.com, media Cekpos.id, media Timurpos.co.id, media delikJatim.com, dan juga dari media Zonaperistiwa.com.Lenteraindonesia.co.id


    Andik mengatakan bahwa, kegiatan yang berlangsung khidmat dan lancar tersebut tak lepas dari beberapa donatur yang ikut dalam partisipasi serta rekan rekan media yang ikut hadir dalam acara tersebut.


    "Saya selaku penyelenggara kegiatan positif ini mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang mau menyisihkan sedikit rezeki untuk menyambut maulid nabi Muhammad S.A.W., dan juga kepada rekan rekan media juga saya ucapkan banyak-banyak terima kasih." Ucapnya


    Untuk diketahui Maulid Nabi adalah momen bagi muslim untuk memperingati dan menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal tiap tahunnya dalam penanggalan Hijriah.

    Lebih dari sekedar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, perayaan ini dapat menjadi sarana untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan dan ajaran-ajaran Rasulullah SAW yang erat dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan. Dengan memperingati maulid Nabi, umat Islam diajak untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, memperkuat tali silaturahmi, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

    Maulid Nabi jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Namun, karena perhitungan tanggal dalam kalender Hijriyah, maka peringatan Maulid Nabi ini berbeda tanggalnya disetiap tahunnya.


    Pemerintah pun membuat penetapan hari libur dan cuti bersama melalui SKB 3 Menteri (Menteri PANRB, Menteri Agama, dan Menaker) Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023.


    Dari penetapan tersebut, tanggal Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Senin 16 September 2024.



    Editor:punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +