• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

    ReD
    Rabu, 04 September 2024, 9/04/2024 WIB Last Updated 2024-09-04T07:28:44Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Sidoarjo,- Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Sidoarjo). Dalam rangka penegakan kedisiplinan, jajaran Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. 


    Operasi Gaktibplin yang dipimpin langsung oleh Kasi Pamgal Sintel Brigif 2 Marinir Mayor Marinir I Wayan Ardana tersebut dilaksanakan diseluruh pintu masuk atau penjagaan di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. 


    Mayor Marinir I Wayan Ardana mengatakan, operasi Gaktibplin tersebut digelar secara rutin oleh Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir dengan tujuan untuk mengurangi angka pelanggaran prajurit, juga sebagai wahana untuk mendidik prajurit agar selalu berperilaku tertib berlalu lintas di jalan raya.  


    “Sasaran dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin ini meliputi kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta seragam TNI,” jelasnya. 


    Sementara itu Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyambut baik upaya yang telah dilakukan jajaran Staf Intelijen dan Provos Brigif 2 Marinir yang telah melaksanakan operasi Gaktibplin. 


    Menurut Danbrigif 2 Marinir operasi Gaktibplin merupakan upaya Satuan untuk melindungi dan menjaga prajurit beserta keluarganya dalam hal pengamanan internal ke dalam. "Bukan untuk memberikan sanksi, tetapi untuk mengingatkan agar kekurangan dalam mendukung tugas dapat dieliminir, sehingga semuanya berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.


    Penulis : Shohe

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +