LKKNU Kota Surabaya Luncurkan Layanan Konsultasi Keluarga Maslaha

ReD
Senin, 21 Oktober 2024, 10/21/2024 WIB Last Updated 2024-10-21T07:49:23Z
www.domainesia.com
lentera-indonesia

LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- 20 Oktober 2024 – Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kota Surabaya secara resmi meluncurkan layanan konsultasi keluarga Maslaha, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan keluarga. Acara peluncuran ini diadakan di bersamaan Talkshow Gen Z berkarakter siap Merengkuh Masa depan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pengurus NU, serta Dinas DP3AKB.


Ketua LKKNU Kota Surabaya, Ely Rosyidah,S.Ag,.M.Pd yang juga sekretaris IPARI Kota Surabaya dalam sambutannya menjelaskan bahwa Layanan Konsultasi Keluarga Maslaha hadir sebagai respons atas tingginya kebutuhan masyarakat akan bimbingan dalam menghadapi berbagai permasalahan rumah tangga dan keluarga. Layanan ini menawarkan konsultasi terkait masalah pernikahan, pengasuhan anak, hingga kesehatan mental dengan pendekatan yang berlandaskan pada nilai-nilai Islam dan budaya lokal.


“Kami berharap layanan Maslaha ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam menjaga keharmonisan dan kebahagiaan keluarga. Kami mengedepankan pendekatan yang tidak hanya religius tetapi juga profesional, dengan melibatkan konselor dan pakar yang berpengalaman,” ujar Ely Rosyidah.


Selain itu, layanan ini diharapkan mampu menekan angka perceraian yang semakin meningkat di kalangan pasangan muda. LKKNU juga menekankan pentingnya pendidikan keluarga, terutama bagi generasi milenial, agar mereka lebih siap dalam menghadapi tantangan dalam rumah tangga.


Menurutnya, layanan seperti Maslaha sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, di mana dinamika sosial dan perubahan gaya hidup seringkali memicu konflik dalam keluarga.


“Layanan ini bisa menjadi jembatan bagi keluarga-keluarga yang sedang menghadapi masalah agar mendapatkan solusi yang tepat. Kami sangat mendukung program ini karena memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Nur Cholis,S.Ag,.M.Pd dari PCNU kota Surabaya.


Layanan konsultasi Maslaha akan dibuka untuk umum dan dapat diakses secara online maupun offline. Masyarakat yang membutuhkan dapat melakukan registrasi melalui akun resmi LKKNU Kota Surabaya atau langsung datang ke kantor pelayanan ungkap M. Nasir S.Pd selaku sekretaris LKKNU PC kota Surabaya.


Dengan peluncuran konsultasi Keluarga Maslaha, LKKNU Kota Surabaya berharap bisa memberikan kontribusi nyata dalam membangun keluarga yang lebih harmonis dan sejahtera, sesuai dengan prinsip maslaha atau kemaslahatan untuk umat.


Penulis : Nasir

Editor : Soim

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Laporan-Masyarakat

+