Operasi Zebra Semeru 2024, Satlantas Polrestabes Surabaya Menindak Tilang 229 dan BB Roda dua Sebanyak 2 Unit

ReD
Jumat, 25 Oktober 2024, 10/25/2024 WIB Last Updated 2024-10-25T08:47:57Z
www.domainesia.com
lentera-indonesia

LenteraIndonesia.co.id || Surabaya – Satlantas Polrestabes Surabaya, menindak ratusan tilang pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas selama satu hari pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2024. Kepolisian menegur mereka. Ada pula ratusan pelanggar yang kena tilang khusus yang terjaring penindakan Kasat mata dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024.


Dalam gelar Operasi Zebra Semeru hari ini, bertempat di Simpang 1.2 Ambon Surabaya, Jumat (25/10/2024) pada pukul 10.00 Wib sampai selesai. Terkait hal tersebut dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024. Dengan kuat personil Pa 12.3, Pa 12.31, Pa 12.32, Manyar, Elang, Timsus dan Tim urai.


Operasi Zebra Semeru ini, dipimpin langsung oleh Pawas (Perwira Pengawas) Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya, IPTU Irwan Rizki Prakoso, S.Tr.K., S.l.K., M.Si., didampingi Kasubnit IPTU Erwandy, S.H., dalam giat Operasi Zebra sekitar satu jam lebih ini, berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor roda dua.


Sementara itu, AKBP Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M.Si., melalui Kanit Turjawali IPTU Irwan Rizki Prakoso, S.Tr.k., S.l.K., M.Si., menyampaikan, Operasi Zebra Semeru 2024 merupakan wujud upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.


“Kami harap masyarakat dapat berperan aktif mewujudkan lalu lintas yang tertib. Diharapkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas semakin meningkat. Selain itu, dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,”tuturnya.


Masih kata IPTU Irwan, dalam giat tersebut anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, memeriksa surat surat dan kelengkapan kendaraan tersebut, melalui pemeriksaan yang dilakukan baik kelengkapan surat dan kendaraannya diharapkan akan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.


“Diharapkan dengan adanya giat Operasi Zebra Semeru ini akan dapat meminimalisir segala bentuk pelanggaran dan kriminalitas yang menggunakan sarana kendaraan bermotor seperti roda dua,”jelasnya.


IPTU Irwan mengatakan, bahwa Operasi kasat mata dalam Ops Zebra Semeru 2024 bukan hanya tentang penindakan. Pihaknya, berharap warga masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Oleh karena itu, anggota Satlantas juga memberikan edukasi kepada pengendara khususnya roda dua.


Kegiatan Operasi Zebra Semeru Satlantas Polrestabes Surabaya, telah berhasil menindak sebanyak 231 pelanggar, di antaranya, tilang surat sebanyak 229 serta mengamankan BB kendaraan roda dua sebanyak 2 unit.


“Dalam kegiatan Operasi kasat mata dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2024, berjalan dengan keadaan aman, lancar terkendali dan kondusif,”pungkas perwira dengan dua balok dipundaknya itu.


Editor : Soim

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Laporan-Masyarakat

+