Patemon Kuburan Kelurahan Sawahan Rawan Maling, Warga Minta Perhatikan Kamtibmas

ReD
Kamis, 17 Oktober 2024, 10/17/2024 WIB Last Updated 2024-10-17T07:27:07Z
www.domainesia.com
lentera-indonesia


LenteraIndonesia.co.id || SURABAYA - Keamanan di lingkungan kampung sangat penting bagi warga karena dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis. Berikut beberapa dampak positif yang dapat dirasakan warga jika keamanan terjaga. 

 

Dalam artian warga dapat beraktivitas dengan tenang, menikmati waktu bersama keluarga dan teman, serta beristirahat dengan nyaman. Kemudian dapat berinteraksi satu sama lain dengan bebas, merasa terlindungi dari bahaya, dan menikmati ruang publik tanpa rasa takut. 


Pasalnya di Patemon Kuburan Kelurahan Sawahan surabaya sering terjadi kehilangan barang berharga seperti kendaraan motor roda dua maupun sepeda sepeda pancal. Namun pihak Lurah setempat tidak pernah ada tindakan meskipun warga sudah melaporkan kejadian tersebut dan ini sangat disayangkan.


Diketahui AM Warga setempat menyayangkan kinerja Lurah Sawahan surabaya karena situasi dan kondisi Patemon Kuburan tidak dijaga dengan baik, sehingga keamanan dan Kekondusifan lingkungan tidak aman yang membuat warga merasa risih dampak perbuatan orang tidak bertanggung jawab.


Pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2024, AM mengaku kehilangan Sepeda Gunung kesayangannya yang berharga Rp 13 juta raib diambil pencuri dampak situasi dan kondisi lingkungan tidak aman. Seharusnya pemasangan Cctv itu merata demi kesejahteraan masyarakat supaya pelaku tindak pidana pencurian ditemukan dan dapat dijerat hukum oleh pihak berwajib," kata AM" Kamis (17/10/2024).


         Lanjut AM Pimpinan Umum Metro Liputan 7 dan Pimpinan Redaksi Liputan Hukum Indonesia sekaligus Dewan Penasehat MADAS DPD JATIM berharap Kamtibmas di Patemon Kuburan Kelurahan Sawahan Surabaya harus dijaga dengan baik karena rawan maling dan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan oleh Warga setempat, Mengingat keamanan dan Kekondusifan lingkungan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.


Kami berharap dengan hormat kepada Lurah Sawahan untuk lokasi Patemon Kuburan surabaya di pasang cctv guna memantau situasi dan kondisi lingkungan agar pelaku kejahatan ketahuan dan tidak sering terjadi pencurian yang meresahkan bagi masyarakat. Namun apabila permintaan ini tidak di indahkan jangan salahkan kami untuk menindaklanjuti kepada Aparat penegak hukum," ungkap AM dengan nada geram. 


SC : Netty

Editor : Soim

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Laporan-Masyarakat

+