PERESMIAN RUMAH POMPANISASI SERTA PENANAMAN BENIH PADI POK TAN SEJAHTERA KEL. PAKAL KEC. PAKAL SURABAYA

ReD
Rabu, 09 Oktober 2024, 10/09/2024 WIB Last Updated 2024-10-09T06:08:55Z
www.domainesia.com
lentera-indonesia

LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Pada hari Rabu 09 Oktober 2024 Pukul 08.00 Wib s/d selesai Danramil Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, ST beserta anggota bertempat di lahan Pertanian Sidorejo POK TAN SEJAHTERA, Jl. Sidorejo, Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal dilaksanakan kegiatan Peresmian Rumah Pompa dan sekaligus penanaman Padi bersama Pjs. Walikota Surabaya dan dari Kementerian Pertanian sebagai penanggung jawab kegiatan Ir. Antiek Sugiharti, M.Si (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya).


Untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan,  Koramil 0830/06 Benowo Kodim Surabaya Utara turun mendampingi dan membantu pengairan lahan persawahan dengan pompanisasi/pengairan sawah. 


Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan.


Partisipasi Koramil 0830/06 pada pendampingan program pompanisasi, menunjukkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan Nasional.


Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pompanisasi berjalan lancar tanpa kendala. Danramil 0830/06 Mayor Agung Prasetyo, ST menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.


“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan seperti ini,” ujar Mayor Agung.


Hadir pada kegiatan Dra. Restu Novi Widiani M.M (Pjs. Walikota Surabaya), 

Dr. drh. Agus Susanto, M.Si ( Kepala Pusat Standardisasi Instrumen Peternakan dan Kesehatan Hewan selaku Penanggung Jawab Satgas Antisipasi Darurat Pangan untuk Provinsi Jawa Timur pada Kementerian Pertanian), 

Ir. Antiek Sugiharti, M.Si (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya), 

Rahmat Kodariawan S.P.,M.M ( Kepala Bidang Pertanian pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya), 

Dian Anggraini S.STP (Ka. Tim Kerja PSP4 Pengelola Sarana Pengembangan Pertanian, Perkotaan, dan Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya), 

Letkol Inf Djarno Djumadi S.Pd  (Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara), Mayor Inf Agung Prasetya Budi S.T (Danramil 0830/06 Benowo), Deddy Sjahrial Kusuma S.H (Camat Pakal), Wakapolsek Pakal (IPTU Agus Mujiono, S.H), dr. Aloysius Tri Joehanto, MH (Kepala Puskesmas Benowo), Lurah Se - Kecamatan Pakal, Ketua Pok. Tani Sejahtera beserta anggota.


Editor : Punk

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Laporan-Masyarakat

+