• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satlantas Polres Bondowoso dengan Program Masuk Pak Eko dan Halo Cak Ri dalam sosialisasi di sekolah-sekolah

    Selasa, 01 Oktober 2024, 10/01/2024 WIB Last Updated 2024-10-01T15:49:06Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

     


    Lenteraindonesia.co.id || Bondowoso, Maraknya sepeda listrik dikendarai anak dibawah umur dan masyarakat tanpa menggunakan pengaman seperti helm dan cara membedakan motor listrik dan sepeda listrik, juga aturan penggunaannya dikupas habis dalam sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas oleh pihak Kamsel Satlantas Polres Bondowoso. 


    Bertempat di aula SMKN PP Tegalampel Bondowoso Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bondowoso Aipda Eko Setyo Budi Cahyono, SH.,Briptu Samsul Ma'arif dan Safari yang akrab disapa Cak Ri. memberi sosialiasi keamanan dan keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar kepada ratusan pelajar, kegiatan mulia ini juga berlanjut ke sekolah disudut Kabupaten Bondowoso yakni SMP Negeri 1 Taman Krocok Bondowoso. Selasa (01/10/2024). 


    Selain intu program masuk Pak Eko dan Cak Ri ini di dua sekolah ini mengedukasi pelajar dalam hal penggunaan handphone android secara baik dan bijak. Membuat konten dan postingan yang bermanfaat serta tidak memposting berita-berita hoaks yang dapat merugikan institusi dan lembaga atau sekolah.


    “Ditekankan juga agar siswa tidak ikut balapan liar, karena sangat beresiko. Selain melanggar peraturan, balapan liar juga rentan terhadap kecelakaan lalu lintas yang fatal. Pelajar tugasnya adalah belajar. Meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas dalam beribadah. 


    Ninis Suciati selaku Kepala Sekolah SMKN Pertanian Pembangunan Bondowoso mengatakan, "Kami dari pihak sekolah sangat mendukung sekali dan berterima kasih kepada Satlantas Polres Bondowoso, sudah sosialisasi disekolah kerjasama dengan sekolah juga harapan kami anak-anak nanti bisa tertib berlalulintas, kami sangat mendukung sekali program Satlantas Polres Bondowoso", ujarnya. 


    Sementara Kepala Sekolah SMPN Taman Krocok 1 Bondowoso Setya Budi.Ss. menambahkan, "Terima kasih kehadiran dari Bapak-bapak dari satlantas Polres Bondowoso, sangat memberi motivasi dan informasi yang sangat berguna pada anak didik kami. Karena kehidupan anak di Desa cenderung mengikuti kendaraan bermotor belum mengikuti aturan. Dengan kehadiran masuk Pak Eko dan Halo Cak Ri ini bisa bisa tercerahkan memberi pengetahuan baru kepada mereka tentang hal-hal tata tertib berlalu lintas", tegas pria asli Cepu Jawa Tengah ini. 


    Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bondowoso Aipda Eko Setyo Budi Cahyono, SH. menyampaikan, kami mewakili Kasat Lantas AKP Achmad Rochan.SH.MM kegiatan kami hari ini Police go to school dan sosialisasi tata tertib berlalulintas dan larangan penggunaan sepeda listrik dijalan raya dikarenakan bisa mengakibatkan kecelakaan", tutupnya. 


    Editor : Irawan 

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +