TEAM SOSIAL BERRIT SOSIALNYA ORMAS KARSA KEMBALI MEMBERIKAN BANTUAN PENDAMPINGAN WARGA SIDODADI UNTUK MEMINTA BANTUAN PEMANGILAN DOKTER DI PUSKESMAS SIDOTOPO

ReD
Kamis, 24 Oktober 2024, 10/24/2024 WIB Last Updated 2024-10-24T08:57:53Z
www.domainesia.com
lentera-indonesia

LenteraIndonesia.co.id || Surabaya 24/10/2024 team sosial BERRIT bergerak setelah di mintak tolong oleh warga sidodadi kel: Sidotopo kec:semampir. mendapatkan laporan salah satu warga yang terindikasi penyakit jantung yang sudah mulai melemas. mendengar laporan itu bang yosi dari team sosial BERRIT langsung mendatangi puskesmas Sidotopo untuk meminta bantuan agar bisa ngajak dokter atau perawat kerumah pasien sebagai pertolongan pertama.


Alhamdulillah respon cepat dari pihak puskesmas langsung mendatangi rumah pasien. bapak hj.Djunaidi umur (68) yang memiliki riwayat penyakit jantung. respon langsung di tangani secara medis oleh ibuk RIYASTI DAN ibuk RIHAYATUS selaku perawat puskesmas SIDOTOPO.


Bang SUBAY Selaku ketua umum ( KARSA )  KERUKUNAN AREK SURABAYA ASLI. menyampaikan pelaksanaan kegiatan sosial ini, kegiatan untuk membantu masyarakat atau rakyat seluruh Indonesia. Sebagai komponen utama dalam partisipasi untuk masyarakat,agar warga bisa mendapatkan manfaat secara langsung dari setiap tindakan dan gerakan team sosial BERRIT yang diambil pada saat kegiatan bersosial.

Bang YOSI selaku ketua sosial BERRIT Berjiwa sosial dan senang membantu merupakan sebuah ajaran yang universal dan dianjurkan oleh semua agama. Meski begitu, kepekaan untuk melakukan semua itu tidak bisa tumbuh begitu saja pada diri setiap orang, karena membutuhkan proses melatih dan mendidik. Memiliki jiwa peduli terhadap sesama sangat penting bagi setiap orang karena kita tidak bisa hidup sendirian di dunia ini ucapnya "para warga setempat 


Ketua umum (KARSA) KERUKUNAN AREK SURABAYA ASLI mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh instansi PUSKESMAS SIDOTOPO sudah menyempatkan waktunya untuk masyarakat yang butuh pertolongan. Semoga pelajaran ini bisa jadi contoh buat PUSKESMAS yang berbeda di wilayah-wilayah Surabaya ucap" bang subay.


Penulis : Hanafi

Editor : Soim

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Laporan-Masyarakat

+